E-Commerce
Merupakan suatu aplikasi dan proses bisnis yang menghubungkan perusahaan, konsumen dan komunitas tertentu melalui transaksi elektronik dan perdagangan barang, pelayanan dan informasi yang dilakukan secara elektronik.
E-Bussines
Merupakan kegiatan berbisnis di Internet yang tidak saja meliputi pembelian, penjualan dan jasa, tapi juga meliputi pelayanan pelanggan dan kerja sama dengan rekan bisnis (baik individual maupun instansi).
E-Business terbagi atas 2 lapisan yaitu intranet dan extranet yang digambarkan dengan:
E-Market Places Adalah Menyiapkan suatu tempat untuk transaksi dengan mengintegrasikan perusahaan dengan transaksi yang ada termasuk supply chain.
Terdapat 3 tipe E-Market Places yaitu :
1. Public Exchanges : Bisnis apapun secara global ( B2B )
2. Consortium Exchange : Bisnis atau market place yang dimiliki oleh grup tertentu
3. Private Exchange : Market Places yang dimiliki perseorangan
E-Marketing
Bagaimana e-tools mensupport marketing :
1. Identifying / Mengidentifikasi
2. Anticipating / Antisipasi
3. Satisfyng / Memuaskan
4. Profitably / Keuntungan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar